Rabu, 30 Desember 2009

PickWolf malang



STONERHEADS Awang [vokal], Angga [gitar], Christian [gitar], Wira [bass], Atenk [drum].

SOUNDLIKE Ada jurang di antara stoner dan metalcore yang dialiri arus deras dari arah selatan. Bayangkan Screaming Factor yang berkolaborasi dengan Seringai dalam satu panggung yang sempit dan gelap. Ketika jarum jam sudah menunjukkan waktu tengah malam. This is a new high in horror!...

THE HUSHED STORY Pickwolf berdiri di kota Malang pada pertengahan tahun 2007. Anak-anak muda ini sengaja memilih jalur musik rock, yang lebih ke arah southern rock dan stoner metal. Musik seperti itu mereka mainkan karena jenuh dan ingin sesuatu yang baru - di mana sebelumnya masing-masing personil pernah memiliki band yang berbeda genre. Akhirnya Pickwolf menyajikan musik yang mengakar pada southern rock dan banyak dipengaruhi oleh band-band seperti Every Time I Die, Maylene and The Sons of Disaster, Cancer Bats, Fight Paris, dan sebagainya. "Agar tidak stagnan, Pickwolf berusaha mengeksplor dan melakukan improvisasi dengan memasukkan pattern-pattern dari jenis musik lain seperti rock & roll, hardcore, maupun metalcore," tutur mereka dalam siaran profil bandnya. "Selain untuk mengembangkan daya jelajah kreatiftas, juga untuk menjaga ciri khas band-band kota Malang yang selalu tampil beda." Dalam formasi terakhirnya, Pickwolf telah menciptakan banyak aransemen musik di studio latihan. Dua lagu di antaranya telah melewati proses recording di studio Nada Musika Malang dengan bantuan Ayok SF [engineer] dan Dezta Suster Clinic [backing vocal]. Hasilnya sudah dikemas dalam sebuah demo yang disebarkan secara terbatas di wilayahnya. Satu lagi generasi lokal yang tumbuh potensial dan perlu diikuti terus jejak langkahnya.
WOLF-ART Seperti Seringai, Pickwolf juga menyukai imej-imej yang berbau 'serigala'. Bedanya, jika serigala milik Seringai itu berupa gambaran tangan yang realis dan tampak lebih seram, sedangkan kalau serigala-nya Pickwolf cenderung bernuansa fantasi, kartun dan komikal.
Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar